Powered by Blogger.
RSS

Jangan jadikan air itu berhenti….

Perang ahzab atau perang khandak adalah pertempuran yang sangat melelahkan. Memang pertempuran dalam arti saling membunuh dalam jarak dekat tidak banyak terjadi. Namun, sepuluh ribu pasukan multinasional yang mengepung madinah telah membuat kaum muslimin tidak sempat melakukan apa-apa. Selesai perang yang melelahkan secara fisik dan psikis tersebut, Rasulullah hendak berstirahat sejenak. Karenanya beliau sarungkan dan gantungkan pedang dan senjata beliau.
Namun Allah SWT, tidak menginginkan beliau dan kaum muslimin beristirahat. Karenanya, Allah mengutus malaikat Jibril.as kepada Rasul, sambil tetap berada di atas bighal, malaikat Jibril As berkata: “ Sepertinya engkau sudah meletakkan senjatamu, wahai Rasulallah SAW?Sesungguhnya para malaikat belum meletakkan senjata mereka…” (tahazib Sirah Ibnu Hisyam) Riwayat ini menggambarkan kepada kita agar tidak berhenti…”

Air…tenang jd tak segar..ibarat kaki tak bergerak jd kaku..ibarat pikiran tak d asah,jd statis..ibarat ilmu tak diamalkan,jd tak berarti..ibarat cinta pada Yang Kuasa tak di pupuk..akan kah ia musnah tanpa arti..keep on spirit..sobat…jalan ini kan slalu n terus ku tapaki..sampai jauh kaki ini terus berjalan bahkan berlari..sampai tujuan yang masih jauh d ujung..yang pasti..jangan biarkan air itu berhenti…namun bergeraklah slalu sebatas kemampuan n semngat n cinta pada Illahi..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: