Powered by Blogger.
RSS

Kegigihan yang memberi arti...


Makna lagi-lagi bisa kuambil dari seorang anak kecil yang sebelumnya kuceritakan..
ya..anak kecil terbelakang mental yang kutemukan di bus sewaktu aku berangkat kerja..sering bahkan setiap pagi ia juga menumpangi bus yang sama dengan ku, walaupun aku lebih dahulu naik bus...
kakak..itulah sapaan pertamanya pada ku...dengan hanya melihat ku dari belakang dia sudah mengenal ku...selalu dengan mencium tanganku..ia ulurkan tangankanya..subhanallah..pengahargaan besar yang berarti untuk dirinya dan untuk diriku..aku suka dengan anak-anak..
pagi tadi kembali memberi arti untuk ku..
biasanya aktifitas ku di dalam bus adalah membaca..kali ini yang kubaca novel karangan Habiburrahman..yap..kang abik, judulnya Bumi Cinta..sembari membaca ku kembangkan senyumku padanya..spontan dia berpindah duduk kesebelah ku..persis..dan bersandar pada ku..luar biasa..seolah-olah dia sudah jadi teman akrab ku..
baca apa..dia bertanya dengan cadelnya...
lansung spontan menunjuk kearah halaman buku yang kubaca..dengan berteriak keras dia berucap...satu..dua...tiga..dst...satu dua tiga...dst..
ku tersenyum..tertawa..yang tertahan..sudah jelas..sekali dalam halaman buku yang kubaca berjejer huruf..bukan angka...subhanallah...luar biasa..
satu makna yang bisa kuambil..
walaupun belum paham apa yang dibaca..minimal kegigihan mau belajar dan perproses sudah dimilik..adik luar biasa pemberi inspirasi..
pagi itu ku tersenyum..^_^...
(manusia seribu wajah )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: