Powered by Blogger.
RSS

Penjelajahan Gunung Padang


Pagi buta selesai subuh menumpangi bus menuju kota padang, tepatnya menuju pantai di muara padang, dengan bekal seadanya, maklumlah anak sekolahan yang lagi liburan, namun kali ini tujuannya penjelajahan dengan KPA (Kelompok Pencinta Alam), tak pelak banyak umur bervariasi, mulai dari EsMPe sampai senior bahasa kaminya. Okulele di tangan sang pemusik, tak pelak menghibur suasana, dengan pakaian seadanya sibuk mondar mondar dalam lorong bus, rambut yang sedikit agak panjang cukup meyakinkan sebagai pengamen, namun tidaklah pengamen sebenarnya.

Jalan-jalan masih saja lembat karena seharian malamnya hujan, tak beberapa waktu lagi, kota tujuan kan sampai, bersiap-siap menaikkah tas ransel ke punggung yang cukup lelah karena rata-rata pada tidur selama perjalanan. Perjalanan yang sepertinya akan menyenangkan. Dari kejauhan telah tanpak pantai memanjang, dan sampailah di muara Padang. Dengan perahu kecil nelayan menyeberang dua tiga orang menuju tepian gunung Padang. Dengan biduk kecil dan ombak yang sedikit terasa, perahu meliuk kiri dan kanan, tahan nafas rasanya sebelum sampai di tepi seberang sana.

Akhirnya sampai juga, dengan bekal seadanya sambil jalan, yang tak terlalu susah karena memang medannya tak sulit, hanya jalan yang agak menanjak, itu pun alhasil melihat kota Padang dari ketinggian. Tepatnya mengelilingi gunung padang untuk sampai di pantai air manis, batu malin kundang, lalu menyeberang di pulau kecil disana..indah..lalu hujan pun turun..dengan lebatnya..perjelajahan ditutup sampai disana..(menengok sejenak penjelajahan KPA Sago di waktu dulu ke Gunung Padang, saat masih suka ngumpul-ngumpul sepulang sekolah)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: