Powered by Blogger.
RSS

Menjinakkan Ombak..


Sepoi-sepoi angin di bivak-bivak kecil depan pantai sore itu, sejuk sekali seakan alam bernyanyi dalam gitar daun kelapa yang ikut memetik dawai-dawai lidinya, merdu sekali membawa semua makhluk di alam ikut larut dalam nyanyian indah sore menjelang kelam. "Ah..sudahlah jangan hanya bermimpi kau.."logat batak nya keluar sudah, tak membuat terkejut wanita sebaya berseragam putih abu-abu, kali ia sedang tak menghabiskan waktu percuma. Ia pergi ke tepi pantai ini dengan saudara laki-lakinya seorang karena ia ingin ketenangan..hanya itu, tak lebih..

Mmm..sore sudah semakin larut, hanya duduk ia termenung di tepi pantai sibuk berlari kemudian begitu selanjutnya, bermain ombak yang sudah mulai mengecil karena siang akan berganti dengan malam. Seraya sang kakak sibuk menyusun kata-kata indah, dzikir-dzikir sore yang terus ia lantunkan setiap pagi dan sore hari. Seragam putih abu-abu dengan jilbab rapi terpasang dikepalanya, yah..hanya ingin bermain dengan ombak di sore kali ini..

Perlahan bunyi perkotaan pun telah sibuk dengan hilir mudik kendaraan, macet sekali. Padat merayap dalam gelas-gelas kesibukan dunia. Mengejar arti hidup juga tak jelas lah, “Saya hanya ingin menjinakkan ombak sore itu”,katanya. "Ah..sudahlah..jangan terlalu banyak bermimpi"..hanya itu lagi yang keluar dari mulut sang kakak..

Ombak yang kadang pergi, kadang datang, dikejar malah tambah lari, tak dikejar pun ia datang. Kadang ada suka cita disana, kadang ada duka disana. Kadang ada sejuta harapan dan impian bagi mereka para nelayan. Hidup ini juga penuh dengan pasang surut, tak hanya diam, tak hanya tenang, namun duka dan ada bahagia. Teriakan keras dari sang gadis seragam abu-abu..”Saya hanya ingin menjinakkan ombak di sore ini”..hanya itu..selebihnya kelam telah datang berganti keli-kelip di ujung sana ada serombongan kapal ikan yang siap mengarungi lautan untuk menjinakkan ombak di malam itu..kelip-kelip dari kejauhan..indah..seindah hati gadis seragam putih abu-abu untuk menjinakkan ombak kehidupan ini..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: