Powered by Blogger.
RSS

Silahkan engkau lajutkan..


(Tulisan ini bukanlah sebuah kepastian dan kenyataan, inilah hanya rangkaian-rangkaian dari kumpulan partikel-partikel imajinasi ku yang tak seberapa, hanya coretan yang berusaha ku satukan dalam skenario berpikir ku, kadang melompat dan berlari jauh sekali karena aku punya ”mimpi” yang sangat luas bagi ku maknanya)

Dia masih saja sibuk membuka lembaran-lembaran kertas yang tak jauh dari posisi duduknya, tepatnya ada di samping tas di atas meja membaca dan menulisnya. Kertas-kertas yang baginya sangat penting sekali karena ini berisi sebuah amanah besar yang harus ia tularkan pada semua orang terutama untuk dirinya sendiri.

Malam masih saja terus bertambah larut, tak ayal jam yang tepat berada di atas meja belajarnya telah membawa jarum panjang di posisi angka satu sedangkan untuk jarum panjangnya, ia tak terlalu peduli karena semua lembaran-lembaran kertas itu telah menyita tenaga dan pikirannya.

Sebelah samping ruangan yang berbatasan dengan alam lepas menambah bahwa malam sudah semakin larut. Bukan, bukan malam yang ia takutkan namun kecemasan lah yang membuat ia tambah takut. Cemas yang terus menghantui setiap langkah dan geraknya.

Dunia perkuliahan serta pekerjaan dalam waktu yang banyak ditambah setumpuk aktifitas organisasi bukanlah halangan untuk sebuah cita. Cita akan sebuah dedikasi moral, dedikasi kesungguhan, dedikasi mimpi, dedikasi visi dan misi dan sangat banyak lagi dedikasi lainnya yang akan ia wujudkan. Perkuliahan yang sangat ia gemari dengan tulus serta dunia kejiwaan sangat menyita perhatiaan, sekalipun baginya tak seberapa memikirkan itu dibandingkan memikirkan segudang amanah besar. Yah, dia adalah sesosok gadis yang berperawakan sedang dan suka berkomunikasi serta yang terpenting seorang mahasiswi universitas ternama.

Setumpuk bahan ajar yang harus kejar tayang karena program sekolah yang menuntutnya untuk selalu bisa memberikan yang terbaik untuk anak didiknya, Ia juga menjadi tenaga pendidik pada sebuah sekolah swasta. Tak lah apa karena baginya kuliah atau bekerja sama saja, sama-sama mengajarkan padanya sebuah dedikasi perjuangan serta dedikasi rasa bertanggung jawab.

Aktifitas yang sama ia lakoni dengan berusaha memberikan yang terbaik untuk orang lain, kesiapannya untuk selalu berkorban serta ketulusannya untuk selalu memberi. Lengkap sudahlah jika dihitung satu persatu, manusia baik yang selalu di harapkan oleh setiap orang. Langkah-langkah yang sudah terobsesi sebuah harapan, langkah yang selalu ia jaga dalam setiap kebaikan, langkah yang ia tularkan pada setiap orang serta langkah-langkah yang inginkan suatu saat akan bertumpu pada sebuah kepastian untuk bergerak yang lebih jelas lagi. Sampai ia temukan mimpi-mimpi itu pada lembara-lembaran kertas yang tak jauh dari posisi duduknya..

(Aku bukanlah bermaksud membuat mu bingung dengan membaca tulisan ku ini namun memang sengaja ku tulis seperti ini agar engkau semua bisa menuntaskannya dalam episode hidup mu masing-masing, menuntaskan yang bagi ku sangat luas, luas sekali.. Menuntaskan sebuah pilihan, menuntaskan sebuah tujuan, menuntaskan semua janji, menuntaskan sebuah visi dan misi dan banyak lagi yang akan ku selesaikan termasuk lembaran-lembaran kertas yang masih saja ku buka-buka..lalu kuterjemahkan dalam imajinasi..bahwa aku butuh sebuah langkah untuk merobah kebaikan menjadi ssuatu yang lebih baik, merobah nilai positif menjadi nilai istimewa, merobah manfaat waktu menjadi nilai manfaat dan berdaya guna, merobah mimpi menjadi kenyataan..maka marilah kita bermimpi dalam imajinasi mu masing-masing..)

(Silahkan engkau lanjutkan perjalanan mu dalam hidup ini karena kapal akan terus berlayar selama masih ada yang mengendalikannya, jalan akan terus tertempuh selama ada langkah yang terus bergerak, dunia akan selalu berkembang selama ada kemauan untuk memberi ilmu untuknya, kepercayaan akan selalu terjaga selama kejujuran selalu tertanamkan.)

gambar:http://argawana-triarga.blogspot.com/2010_09_01_archive.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: