Powered by Blogger.
RSS

Baik itu beda pandangan..


Tertindas..sudah pasti semua orang tak menginginkan namun tertindas ada baiknya bagi sebagian orang yang mulai menilai ada kebaikan disana. Kontradiktif sekali untuk batin ini kalau memang ada orang yang memaknai ketertindasa ada unsur baiknya. Tidak..tidak..saya memang belum baik, sangat masih jauh dari baik karena baik bagi saya belumlah menyeluruh, masih memandang tak baik sesuatu yang baik bagi orang lain karena sudut pandang yang berbeda. Saya melihat dari sudut pandang yang berseberangan dengan susut pandang yang dilihat oleh orang lain.

Tidaklah mengapa jika kita berbeda pandangan untuk hal yang memang kita berbeda.Akan jadi aneh jika kita satua arah namun ternyata masih saja memandang buruk sesuatu yang baik. Sulit memang untuk menilai sesuatu namun yakinlah kita, tidak menuntut penilaian manusia karena penilaian Allah SWT jauh lebih kekal. Penilaian manusia akan membuat batas gerak iman terhenti saat manusia menilainya tak baik.

Baik itu beda pandangan namun bagi Allah tetap tak ada perbedaan kecuali Taqwa..disini kata kuncinya haruskah kita larut dalam perbedaan pandangan sedangkan satu hal prinsip dalam bathin kita tak terurus. Tetaplah sebuah kebaikan dinilai berbeda oleh setiap orang karena baik itu hanyalah milik Allah SWT. Masih sangat sayang Sang Pencipta dengan hambanya karena jika semua 'aib kita dibukakan, kita tak akan sanggup berjalan di muka bumi ini apalagi untuk memberi penilaian terhadap sebuah kebaikan, cukuplah Allah yang menilai karena selamanya Dia lah yang tahu pandangan terbaik.. Wallahu'alam..karena dunia hanyalah permainan dan senda gurauan..

Ketahuilah, sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan senda gurauan, perhiasan dan saling berbangga di antara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian (tanaman) itu menjadi kering dan kamu liat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari allah serta keridaanNya. dan kehidupan dunia tidak lain hanyalah kesenangan palsu.(QS. Al-hadid: 20)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: