Powered by Blogger.
RSS

Berdamailah..


Kosakata damai bukanlah hal yang asing lagi di telinga bahkan di hati kita karena kita sadari ataupun tidak, damai itu sangat menentramkan apalagi kalau telah dijiwai dengan hati yang bersih. Kembali berbincang arti sebuah damai memang menyimpulkan banyak kebaikan untuk hati ini. Mendamaikan orang yang berperkara untuk urusan dunia memang tak semudah yang kita pikirkan namun ia akan mudah sekali jika kita ketahui celah serta mengusai ilmu kejiwaan. Saya bergumam tersenyum, bisa menyaksikan sebuah kedamaian, kita bisa belajar banyak hal.

Diantaranya, ilmu bagaimana menyentuh hati dua atau lebih pihak yang berperkara. Bagaimana meyakinkan sisi baik dari berdamai, bagaimana meyakinkan sisi baik dari berdamai, bagaimna meyakinkan bahwa damai itu jauh lebih baik dari berperkara. Hikmah lain bahwa tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan dengan perdamaian, semuanya ada jalan keluarnya. Tersenyumlah selalu dengan kedamaian karena buah dari manisnya jiwa adalah ketika kita bisa memberi solusi untuk melapangkan beban dan menghabiskan masalah ataupun setidaknya mengurangi masalah, alangkah bahagianya jika semua masalah terselesaikan dengan damai.

Maka marilah kita sama-sama berdamai dengan apapun selama itu dalam kebaikan, jika tak baik lagi, maka baru gunakan kekuatan menyentuh hati itu meredam setiap amarah, keangkuhan, kesombongan dan yakinkan bahwa setiap proses ada penyelesaiannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: