Powered by Blogger.
RSS

Mari Kita Tertibkan..



"Sekilas tak seindah yang dipandang, namun selamanya dipandang akan tampak jelas bahwa tertib itu jauh lebih indah dan menyenangkan"

Slogan ringan yang hanya akan bisa dimaknai ketika kita memang ingin menjadi orang yang tertib, tertib pribadi, tertib hati dan juga sudah tentu menertibkan jiwa dalam lingkungan dan keseharian kita. Definisi tertib akan selalu berdampingan dengan hal positif, namun tergantung bagaimana cara kita memaknainya, seperti hal nya kata ungkapan, " Keburukan yang terorganisir akan mampu dikalahkan oleh kebaikan yang tak terorganisir" Nah..mari sama-sama kita tertibkan sebuah kebaikan agar kelak ia tetap sebuah instrumen dan pelaku kebaikan karena selama menjadi orang tertib selalu menyenangkan.

Dalam segala hal, tak bisa kita pungkiri, apaun itu, alam ini saja tersusun akan sebuah susunan yang tertib, planet-planet yang beredar dengan lintasannya masing-masing, tertib tertata oleh sang Penguasa ketertiban. Kita bagaimana?apakah keburukan masih saja mengobrak-abrik ketertiban hati dan jiwa kita atau malah kita ingin hidup sesuka hati kita tanpa ada yang mengatur? Mau jadi apa diri ini, kumal, kusam, benci, dendam, atau bahkan sudah hilang akal karena tak tau lagi apa yang terlebih dahulu akan dikerjaan.

Tepatnya, kita telah lebih dahulu dididik untuk tertib, dalam hal kehidupan sehari-hari, ibadah yang di wajibkan kepada kita, secara langsung telah mengajarkan pada kita bahwa hidup butuh tertib, jika saja tak ada ketertiban, kira-kira kita akan sholat dzuhur jam berapa dan selajutnya, tercecer satu, maka habislah kita dengan "yang melalaikan sholat". Patutlah kita bersyukur pada semua hal yang telah mengajarkan kita untuk tertib, namun malah kita lari dari kenyataan bahwa saya tak butuh semua ini, hanya mempersempit ruang gerak dan pikir saya..Ah sudahlah kawan, mari kita sama-sama, apalagi untuk diri saya ini..kita telah sangat lama dididik untuk tertib, sehingga mari kita tertibkan diri kita, lingkungan serta yang terpenting hati kita karena hati letak kendali segalanya..^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: