Powered by Blogger.
RSS

Menjadi Sahabat Alqur'an


Ramadhan belumlah terlalu lama meninggalkan kita, dia tidak pergi namun terus mengalirkan energi kebaikan untuk hari-hari kita. Akankah kita rela membuat diri kita meninggalkan energi yang telah kita tumpuk selama Ramadhan kemaren. Tak rela rasanya energi ramadhan itu pergi. Bahkan serasa masih dalam benak kita penuh seratus persen, dimensi keimanan dan ketaqwaannya, cahaya keindahan ukhuwahnya, rasa lelah yang bisa kita atasi dengan segenap cinta kita pada Zat yang menciptakan kita.

Saya sedang berusaha menemukan setiap hikmah dari perjalanan waktu yang telah beberapa lama ramadhan berjalan, ada kesungguhan yang selalu ada dalam jenak-jenak waktunya, kita tak akan pernah rela membiarkan waktu kita terbuang percuma dengan hanya melamun atau bermenung, kita akan segera bergerak mengambil sahabat kita di saku untuk segera kita ajak bercengkrama dengan syahdunya, kita sangat mencintainya. Sampai-sampai berulang-ulang kita baca dan hayati, bahwa kita sangat membutuhkannya.

Banyak waktu menunggu yang kita punya, namun kita kadang sering lupa bahwa kita sedang menunggu waktu nyawa kita tak lagi di badan, kita sedang menunggu kematian, sehingga marilah kita tunggu waktu kita dengan hal-hal yang bermanfaat, dengan terus membasahi bibir dan hati kita dengan dengungan ayat-ayat cintaNya. Pernahkah kita melihat betapa banyak orang yang hanya berlama-lama menunggu waktunya dengan bicara tak jelas, mancing berlama-lama, nonton dan sejenisnya. Kata Ustman Bin Affan sahabat Rasulullah, " untuk mengetahui bersihnya hati seseorang, hanya dengan bukti ia tak pernah bosan berlama-lama dengan Alqur'an"..Kita bagaimana kah? Ini juga motifasi untuk diri ini, diri yang masih jauh dari kesempurnaan. Kita masih saja tak mampu berlama-lama dengan nya, sehingga Alqur'an yang beratnya tak sampai sekilo, malah bisa jatuh dari genggaman kita, nah kantuk lebih menggoda kita..Nauzubillahimindzalik..

Sahabat yang seperti apakah yang akan kita cari, sahabat yang selalu setia menghiasi bahagia di hati dan jiwa kita, sahabat yang selalu menasehati kita, sahabat yang emberikan ketenangan di bathin kita saat kita gundah gulana. Dan tentu untuk menjadi sahabat Alqur'an kita harus bisa mengenalnya dengan utuh, dengan membaca dan menghafalkannya. Kita yang sangat butuh dengan Alqur'an. Allah sangat sayang kepada kita, sehingga kita diperintahkan menjadi sahabat Alqur'an. Aku dan kita semua sudah tentu sangan ingin menjadi sahabat Alqur'an. Mari sahabat kita berlomba dalam kebaikan, agar kelak Allah SWT mengumpulkan kita dalam surgaNya dan bersama dengan sahabat kita Alqur'an. Aku sangat menginginkannya..semoga Allah mudahkan segala keinginan kita..Mari sahabat kita cinta sahabat kita yang terdiri dari 6326 ayat..


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: