Powered by Blogger.
RSS

Menambah Syukur


Aku sangat sering sekali akhir-akhir ini menggunakan kata-kata syukur karena memang sedang banyak belajar akan sebuah kata ampuh syukur tersebut. Banyak tersadarkan oleh nasehat yang mengajarkan ku untuk terus bersyukur, jangan mengeluh dan jangan berputus asa. Kadang memang sulit untuk menerapkannya, tetapi sahabat sekali lagi aku sedang belajar banyak bersyukur. Bersyukur yang tentunya kurang kita maknai karena kita sering lupa atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan padahal mungkin saja kita belum memintanya, nah untuk sesuatu yang kita minta apalagi, jika Allah SWT berikan maka akan bertambah kesyukuran kita.


Untuk belajar syukur ternyata tak segampang yang kita bayangkan, kita akan dibawa jauh ke dalam persoalan yang sangat sulit kita atasi, kemudian kita akan sangat sulit menerima kenyataan yang tidak kita inginkan, kemudian Allah SWT akan tambah dan perkuat kesabaran kita untuk bisa menerimanya, untuk selanjutnya kita akan terus berdo'a tentang banyak hal yang kita minta, kemudian tanpa kita sadari, kemudian Allah SWT akan kabulkan kehendak kita. Disaat itulah baru kita sadari bahwa Allah SWT tahu yang terbaik untuk hidup kita.

Saya banyak dididik untuk selalu bersyukur, namun ternyata saya masih sangat lalai untuk bersyukur, lalai untuk selalu menjaga pikiran dan hati saya untuk selalu ingat padaMu, padahal sudah sangat banyak nikmat dan limpahan keinginan saya yang Engkau kabulkan, masih kurang sekali kesyukuran saya, padahal dengan selalu mengingat Mu adalah sebagai wujud syukur saya.

Syukur yang hanya terdiri dari lima huruf, telah mengajarkan saya banyak hal, sederhana namun bermakna, kan urai semua masalah menjadi cerita indah penuh makna, kan ku libas segala putus asa menjadi bingkai ketangguhan dalam hidup, kan ku bangun istana rendah hati saat semua nikmat kau limpahkan, kan ku bangun rasa bersalah saat ku bersalah dalam berbuat dan selamanya tak luput syukur ini atas segala nikmat dan ujian Mu karena ku tahu nikmat untuk membuat ku bahagia dan ujian adalah untuk memberi jalan menuju bahagia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: