Powered by Blogger.
RSS

Tersenyumlah Sahabat..


"Alloh tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya" (QS:Albaqorah:286)..

Kembali mengulang episode syukur ternyata kita harus melihat kebelakang setiap jenak-jenak pengorbanan kita, barulah kita akan bertambah yakin bahwa setiap usaha walaupun sulit akan berujung kenikmatan jika kita optimal berbuat untuk mencapainya.

Tak ada alasan bagi kita berkeluh kesah dalam ibadah ataupun kesulitan hidup semua sudah diukur dengan cermat oleh Alloh yang Maha Bijaksana. Keluh kesah menunjukkan kita tak suka dan tak ridho dengan perbuatan yang telah Alloh berikan kepada kita..Tak ada alasan memang sahabat, selalu lah tersenyum, jalani dan temukan penyelesaian untuk setiap proses, insyallah akan engkau temukan titik terangnya. Saat malam gelap pun, kan kita temui pagi nan cerah esok harinya, kemudian kita dididik untuk mengoptilmalkan setiap langkah kita, bertebaran di muka bumi ini untuk menemukan rezekiNya.

Sulit seperti apakah yang akan kita keluhkan, semuanya telah ada jalannya. Tinggal kita tersenyum dan bersungguh sungguh menjalankannya. Kalau untuk sabar sudah pasti akan ada ujian karena ujian adalah sebuah kemestian yang akan melahirkan kembangnya bunga yang masih kuncup untuk kembang indah dan penuh keharuman, jangankan itu, di dalam kerasnya kulit berduri durian, ada aroma kelezatan. Begitu juga hidup kita yang fana menuju akhirat adalah sebuah proses sulit yang suatu saat akan temukan kenikmatannya..Tersenyumlah wahai sahabat, ada banyak ladang amal menunggu uluran tangan mu berbuat, dan suatu saat kan engkau petik buah manisnya, awali hari dengan niat ikhlas karena Alloh..kemudian rasakan satu persatu kebaikan akan terasa menghampiri mu..maka berbuatlah dengan senyuman..^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

nia assyifa said...

Senyumnya bikin saja selalu tersenyum..^^