Powered by Blogger.
RSS

Nasehat Kejujuran



Mendapatkan sebuah nasehat tentu sangatlah menyenangkan sekali..”Apapun yang kita lihat/dengar/rasakan adalah ilmu dari Alloh SWT agar kita bisa evaluasi dan perbaiki diri, agar lebih dekat dengan-Nya, agar kita bisa bertafakur”
Yah..bertafakur, kita sebagai manusia yang memili akal tentu inilah kelebihan yang diberikan Alloh SWT kepada kita sehingga patutlah kita gunakan segala pemberian Alloh SWT pada jalan yang telah Ia berikan, termasuk untuk bertafakur. Jika kita berbicara akan nasehat di atas, apa yang kita lihat/dengar dan rasakan memang ada dalam keseharian kita. Baik itu kita melihat, akan ada sesuatu yang terpikir dalam kepala kita, kita akan bisa menjadikannya sebagai sebuah pembelajaran jika memang hati kita ingin menjadikannya sebagai sebuah pelajaran, tetapi jika hati kita telah rusak akan nilai kedekatan dengan Zat yang menciptakan kita, tentu akan timbul banyak ocehan jika yang dilihat itu sesuatu yang tidak kita sukai. Begitu juga dengan hal yang kita dengar, jadikanlah ia sebagai sebuah proses karena seutuhnya pendengaran adalah nikmat yang Alloh SWT berikan untuk jalan kebaikan, jika kita mendengar kejelekan maka biarkanlah ia pergi dan tak singgah dalam hati kita. Apalagi untuk yang kita rasakan akan sejalan dengan dimensi yang lahir dari hati dan pikiran kita, sehingga hati harus selalu kita benahi agar selalu dekat dengan Alloh SWT.
Dan memang apapun yang kita lihat, dengar dan rasakan tersebut adalah ilmu dari Alloh SWT agar kita bisa evaluasi diri. Kali ini saya mendapat ilmu dari apa yang di dengar..alhamdulillah. Semua orang sibuk membicarakan seseorang yang tidak jujur, tentu nikmat telinga akan menolak untuk mendengarnya karena tentu saja sebuah gunjingan, disini kita pergi meninggalkan dan kemudian kembali otak kita akan diberikan stimulan bahwa jadikan ia sebagai ilmu, bahwa bagaimana pun kejujuran itu nomor satu, tak ada toleransinya, okelah kita bisa mengelak dari manusia, tapi Alloh SWT tahu yang ada dipikiran kita bahkan di hati kita. Marilah sobat kita ambil hikmah dari setiap perjalan kita bahwa apapun yang kita lihat, dengar dan rasakan itu adalah ilmu dari Alloh SWT, maka marilah kita ambil yang baik-baik dan tinggalkan yang buruk, insyaallah akan ada bahagia di sanubari kita dan yang pasti ilmu besar hari ini adalah kejujuran itu pasti dan harus..Keep spirit dan Istiqomah..
gambar: http://ndyteens.blogspot.com/2011/09/pantun-nasehat-kumpulan-pantun-nasehat.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Outbound di Malang said...

Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D