Powered by Blogger.
RSS

Keberkahan Hidup

Berbicara mengenai keberkahan hidup, so pasti semua orang menginginkan, tak terkecuali siapa pun orangnya, yang tua, muda, atau apalah,pasti ingin hidup yang berkah. Nah, tadi pagi di pengajian kantor yang biasa diadakan setiap kamis, dua kali dalam sebulan, baru aja bahas tentang keberkahan hidup. Tak coba dikit berbagi dengan sobat semua.

Rujukannya bisa baca trus telaah terjemahan surat ketiga ( Ali Imran ayat 132-134), mari berselancar dengan keindahan dan kemuliannya Alqur'an pegangan hidup kita. Kata ustadznya, kehidupan sangat penting bagi makhluk, nah sudah barang tentu kita setuju sekali dengan pernyataan yang disampaikan ustadz tersebut. Oke, berikut penuturannya. Kehidupan yang berkah jelas berkah di dunia dan berkah di akhirat. Ada tiga macam keberkahan hidup yaitu: 

1. Melaksanaan perintah Alloh SWT dan Rasul
2. Patuh kepada Orang tua
3. Bermanfaat bagi masyarakat

Saya akan coba sedikit uraikan, tiga hal tersebut tidak jadi bahan asing lagi bagi kita, mau jadi perfect sudah pasti harus ikuti tiga hal tersebut, berbicara tentang orang tua tak akan habis rasanya tinta pena, karena sungguh saya sangat mencintai orang tua.yang lebih dahulu tentu saja Alloh swt dan Nabi Muhammad SAW. Nah..yang menarik kali ini akan saya bahas tentang poit nomor tiga yakni bermanfaat bagi masyarakat, klo dari sosiologinya kita ini "zoon politicon" artinya makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan saling membutuhkan satu sama lainnya. Sepakat jika kita gabungkan dengan agama kita, kita haruslah menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain terutama untuk agama kita, bekerja ikhlas serta tak lupa juga memahami setiap sikap dan karakter setiap pribadi agar tercipta suasana yang tenag,rukun dan so pasti bahagia, apalagi kita yang sering berinteraksi dengan masyarakat yang bervariasi, mulai dari tingkat pengetahuan ataupun kelas ekonomi.Yang pasti dimata Alloh SWT berbedanya hanyalah Ketaqwaan kita padaNya. Mari sobat sekali lagi mari kita jadikan hidup kita yang hanya sekali ini menjadi hidup yang penuh berkah di dunia dan di akhirat kelak..amin..

gambar: http://aa-rezeki.blogspot.com/2009/12/agar-rizki-mendapat-keberkahan.html


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: