Powered by Blogger.
RSS

Kuasai Quran, Tidak sampai lebih 20 Tahun, Mau? - Eramuslim

Kuasai Quran, Tidak sampai lebih 20 Tahun, Mau? - Eramuslim

Dari pola bacaan yang dilakukan, Anda bisa mendapati kepribadian manusia yang beragam.
Pernah ada sebuah riset meneliti orang orang yang kreatif dan dinamis, juga penelitian yang sama dilakukan terhadap orang orang berkepribadian pesimis dan apatis. Setelah lewat studi yang panjang, riset itu menyimpulkan bahwa orang yang biasa membaca komik komik super hero bergambar sejak usia kecil akan berkepribadian aktif dan KREATIF. Sedang yang mengkonsumsi koran harian, berita berita politik dan info yang tak berguna maka mereka akan PESIMIS dan negative thinking. Menariknya…, karakter ini terbentuk bila kebiasaan ini dilakukan rata rata hingga 20 TAHUN!
Di zaman ini, banyak kita dengar manusia dapat menghafal Al Quranul Karim 30 juz dalam tempo singkat. Ada yang dalam 3 tahun, 2 tahun, 1 tahun dan malahan ada dalam tempo bulan saja.
Bila kita berkaca kepada Rasulullah Saw dan para sahabat yang mulia. Mereka menghafal Al Quran lebih dari 22 tahun. Tidakkah kita sadari?!
Inilah sebuah pertanyaan besar…., “Apakah Rasul Saw & para sahabat kalah cerdas dengan manusia sekarang hingga menghafal Al Quran sedemikian lama?!”
Tentu Anda sepakat dengan saya bahwa pasti mereka tidak akan KALAH.
Maka salah 1 hikmah Al Quran diturunkan sedemikian lama adalah agar Al Quran bisa dinikmati, direnungi, dan diamalkan sehingga SEKALI dibacakan, maka akan HAFAL untuk selamanya.
Jumlah ayat Al Quran adalah 6236 ayat. Jika dalam 1 hari ada 1 ayat yang Anda baca, pahami, renungi, amalkan dan hafalkan…, insya Allah tidak sampai 20 tahun Anda akan menjadi penghafal dan pengamal Al Quran. Al Quran yang menjadi WATAK. Al Quran yg menjadi KARAKTER diri muslim sejati.
“Dan Al Quran itu telah Kami turunkan dengan berangsur angsur agar kamu membacakannya perlahan lahan kepada manusia dan Kami menurunkannya bagian demi bagian.” QS. 17:106
Ayo semangat mencintai Al Quran…!
Mhn dishare bila berkenan

Wassalam,
Bobby Herwibowo
pin:286AB5EE

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: