Powered by Blogger.
RSS

Pohon Uang..

Daearah yang ku lintasi kali ini adalah 2x11 enam lingkung, tepatnya daerah matematika kalau sebagian orang menyebutnya. Tapi ternyata dari daerahnya saja sudah menggambarkan matematika, kali ini dipinggiran jalan utamanya terpampang ranting ranting pohon besar yang bercabang-cabang namun tak ada lagi daunnya, nah sekarang yang jadi daunnya adalah uang..lucu juga yah..karena baru kali ini saya liat. Di tengah jalannya, dua orang pemuda sebaya memegang kotak berukuran sedang, sambil mengibaskan tangan memerintahkan dengan sopan mobil-mobil yang melewatinya untuk diminta sumbangan kepada orang yang ada di dalam mobil, bus atau travel dan sejenisnya..sumbangan untuk pembangunan mesjid, lalu uangnya diselipkan ke ranting-ranting pohon tadi menyerupai daun, ada uang lima puluh ribu, ada juga uang seratus ribu rupiah..pohon uang yang menggambarkan daerahnya matematika..pendapat saya saja..unik dan ada unsur daerahnya walaupun saya pikir bikin rumit saja, karena kalau selipan uangnya pada ranting tak kuat bisa terbang uangnya..haha baru saja berpikir seperti itu..saya lihat seorang anak memungut uang yang terbang dari pohon uang..yah..pohon uangnya daerah matematika 2x11 enam lingkung..kab. Padang Pariaman, jalan raya yang menghubungkan Kota Padang Panjang dan Kota Padang..selanjutnya di daerah saya Payakumbuh..belum ditemui pohon uang karena yang baru ada sepeda ontel raksasa..haha..(gambar di atas hanya ilustrasi saja, kira-kira mirip seperti itu, saya tak sempat mangambil gambarnya..maklum di atas travel..)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: