Powered by Blogger.
RSS

Bersiap..


"Barang siapa yang naik panggung tanpa persiapan, maka ia akan turun panggung dengan kehinaan".(Shakespeare)

Persiapan selamanya tak akan luput dari sebuah keinginan yang ingin diraih, sekalipun hasilnya belu sesuai dengan yang kita harapkan, minimal kita punya keinginan untuk menghasilkan sesuatu. Setiap proses selamanya diawali oleh sebuah keinginan untuk mewujudkan apa yang diinginkan. Tak perlu risau ataupun gundah, tak perlu juga merusak pikiran dengan segala perlakuan orang lain kepada kita karena pertanggungjawaban tetaplah bersifat personal alias indivudual, setiap jalan kita sudah ada yang menentukan. Satu hal yang perlu kita ingat bersama, teman juga sangat menentukan dalam keberhasilan perncapaian misi dan persiapan serta harapan kita. Ibarat kata pepatah, bermain dengan orang pembuat minyak wangi, maka akan wangi, bermain dengan pandai besi akan ikut terkena percikan besi panas. Selamanya kita dididik menjadi pribadi yang menghargai dalam kebaikan.

Kita punya prinsip untuk menentukan arah kehidupan dan jangan pernah rusak oleh sikap dan prilaku orang lain. Betul kata perumpamaan, selamanya semut akan menghinggapi gula dan lalat akan menghinggapi sampah sehingga hilangkan segala apa yang akan menghalangi pencapaian harapan kita, baik dalam tahapan persiapan ataupun dalam tahapan berikutnya.

Kita tidak dididik menjadi orang yang sombong untuk tidak berteman dengan seluruh orang namun kita bukanlah malaikat yang bisa selalu memilih kebaikan sehingga dianjurkan untuk berteman dengan sesuatu yang mendatangkan kebaikan dan jangan mendekat dengan sesuatu yang mendatangkan keburukan karena kita adalah kita.

Menentukan keberhasilan berawal dari sini, dari bagaimana kita menempatkan sesuatu pada tempatnya, intinya "siapkan dan segera laksanakan". Semoga ada kejayaan di depan mata kita, ada ketenangan di dada kita di saat merasakan keberhasilan diri sendiri dan keberhasilan orang lain.

Tak banyak sebenarnya yang ingin saya gambarkan karena saya juga sedang dididik menjadi orang yang menghargai setiap waktu. Kali ini adalah sebuah persiapan besar yang harus kita atur adalah persiapan besar untuk menjalankan dan mengamalkan Ramadhan..semoga Allah SWT perkenankan kita untuk melaksanakan kebaikan besar di jiwa kita..amin..Wallahu'alam..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: