Powered by Blogger.
RSS

Kita dan Lingkungan..


Mau tau cara menjelaji diri untuk bisa bertahan maksimal, maka perlu kita bahas seperti apakah lingkungan kita untuk bisa bertahan baik. Kita tentu pernah membayangkan bermain dengan salju yang turun sangat dingin, sedangkan kita tinggal dan menetap di daerah yang tak turun salju sedikit pun, kita juga pernah membayangkan berada di daerah yang daun-daunnya berguguran semua karena kering dan memang sedang dalam musim gugur, kemudian kita akan bisa juga membayang memegang pinguin yang bermain di bongkahan salju. Kemudian suatu ketika Allah SWT takdirkan kita berada pada tempat-tempat yang memang sebelumnya sudah pernah kita bayangkan namun belum pernah kita lalui berada di lingkungan seperti itu.

Suatu ketika kita akan bertanya-tanya bagaimana rasanya tinggal di daerah panas?sedangkan selama ini kita tinggal menetap di daerah yang penuh salju. Ternyata, saudari ku berdasarkan hasil pengamatan, kita bisa melewati semuanya, kita bisa bertahan di kondisi apapun karena ada tekad dan keinginan yang kuat untuk bisa bertahan. Misalnya saja, kita biasa hidup sederhana, maka jika kita dihadapkan oleh persoalan yang menuntut kita sederhana, kita akan berusaha sederhana karena lingkungan akan sangat besar pengaruhnya dalam mendidik kita. Kita terlena dengan segala realita, padahal suatu saat kita akan banyak dihadapkan oleh realita yang berbeda. Selamanya kita akan dipengaruhi oleh lingkungan yang kita hadapi.

Berbicara mengenali lingkunga, tentu kita tak ingin seperti hewan bunglon yang selalu berubah-ubah menyesuaikan tempatnya, namun kita bisa menjadi kumbang, yang menghisap dari sari bunga yang baik-baik saja, singkirkan segala permasalahan lingkungan yang akan membuat diri kita tak baik, sekalipun itu sulit namun yakinlah kita pasti bisa, karena contoh di atas sangat besar mengajarkan pada kita, walaupun kita terpasa hidup di daerah yang suhunya panas, toh jika dihadapkan dengan suhu dingin sekalipun kita akan berusaha bertahan dengan langkah-langkah strategis yang baik.

Selamanya kita dan lingkungan adalah satu, tinggal bagaimana kita mencari dan bertahan di lingkungan yang kita pilih, sekalipun sulit bertahan, yakinlah kita pasti bisa berbuat yang terbaik jika memang ada kemauan. Selamanya kita akan bahagia jika menemukan lingkungan yang sangat baik dan mengerti kita namun kita akan dididik menjadi orang yang berjuang, jika kita memang dihadapkan terhadap realita..sehingga ku ucapkan pada diri ku dan kita semua..kita bisa menjadi orang yang mampu menjadi baik dalam segala hal..!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: