Powered by Blogger.
RSS

Tantangan Baru..


Belajar dari banyak pengalaman seutuhnya adalah sebuah keberadaan kita untuk terus berbuat baik, belajar dari banyak kejadian dan proses. Kita akan dididik menjadi orang yang lebih sabar, tekun dan bijaksana, seutuhnya inilah sebenarnya pembelajaran hakiki, mencoba untuk terus memperbaiki diri, belajar dari banyak prilaku orang lain, tapi tetaplah ia sebuah proses pembelajaran, intinya adalah kenyamanan hati dan sikap baik untuk berbuat, berkaryalah dengan baik dan bijaksana, maka kita akan temukan ketenangan bathin kita dan orang lain. Percayalah selalu dengan hati kecil kita dan lakukan selalu dengan baik.

Tantangan itu tak selalu dalam kesulitan, dalam kebaikan akan juga kita temukan tantanga, yakni tantangan untuk melawan diri dari sifat sombong, angkuh dan merasa menang sendiri, karena kenyamanan telah banyak mengajarkan kita akan kebaikan, sehingga banyaklah selalu bersyukur, sehingga kita akan selalu menemukan kebahagian dikala susah ataupun yang jelas dikala senang.

Tantangan akan selalu berbanding lurus dengan nilai kebaikan, sehingga tepatlah sebuah ungkapan dan jelas sekali dalam Alqur'an "setelah kesulitan akan ada kemudahan"..dan dapat kita akui dalam diri ini, bahwa dalah kemudahan kita juga akan banyak menemukan tantangan baru untuk proses pendewasaan disaat kita memang sudah dewasa.

Msri sahabat..kita tanya diri kita masing-masing..sudahkan kita selalu mengambil hikmah dalam setiap proses ini?atau kita lupa bahwa kehidupan ini hanya sebuah batu loncatan untuk menuju kebaikan..mari sahabat kita berikan karya-karya terbaik kita dengan selalu berkarya dengan hati yang tenang dan tak terputus dari Zat yang Menciptakan dan Mengawasi kita..Alloh Azza Wa Jalla..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

susu segar said...

terkadang terlupa menyingkapi hikmah dibalik kisah ketika kisah itu bertolak belakang dengan yang diharapkan, atau juga yang berlebihan yang diterima. sehingga susah untuk mengingat hikmah. . .. sungguh -sungguh susah

nia assyifa said...

yup..belajar untuk selalu mengambil hikmah butuh sebuah usaha maksimak untuk mengalahkan segala kesulitan dalam diri kita..^^saya juga masih terus belajar untuk itu.."f you want, you can"