Powered by Blogger.
RSS

Inspirasi Alam...



Banyak orang terlahir sebagai orang yang biasa-biasa saja, namun sangat banyak orang yang lahir luar biasa,luar biasa dalam padanan kata yang mungkin kurang tepat,namun memang banyak orang yang dilahirkan oleh orang tuanya yang penuh inspirasi untuk orang lain. Dalam konteks kemajuan ilmu pengetahuan dan ruhiyah seorang ibu misalnya, tak banyak yang bisa membentuk anaknya mulai dari dalam rahim,tetapi bisa jadi inspirasi untuk orang lain. Saya berkata dari inspirasi yang ditemukan dari banyak sisi kehidupan, memang kita lahir dan terlahir dalam proses penghambaan pada sang khalik, satu sisi kita dituntut untuk bisa berdiri di atas kaki sendiri, namun disisi lain kita dituntut untuk jadi tonggak landasan untuk orang lain. Sejauh kaki kita berdiri, tak bisa hanya mengandalkan kaki yang dua ini saja,”kira-kira begitu cakap orang melayu”kita butuh inspirasi dari orang lain, banyak inspirasi yang berserakan di masa ini..inspirasi tanpa batas kata sahabat saya, namun saya memang harus terus berlari bahkan mendaki, walaupun terseok, yang pasti jelas tujuannya..Kembali terinspirasi dan terus mengisnpirasi, itulah yang akan dan terus saya lakukan, ispirasi alam, ispirasi manusia sebagai perwujudan dedikasi penghambaan pada Sang Pencipta.
Berlari menuju pusaran waktu yang tak kan pernah mundur, ia akan terus maju secepat aliran peredaran darah setiap makhluk bernyawa, belajar dari keteduhan sesosok manusia tangguh yang penuh inspirasi, sisi lain dari banyak kehidupan yang saya lalui, banyak ilmu yang bisa saya ambil, banyak kisah yang bisa menjadikan saya terus berlari mengejar kesuksesan, banyak sekali kata-kata bijak yang saya temui, walau kaki saya kadang tak/dan terasa berat melangkah, namun langkah yang penuh oleh inspirasi jutaan manusia dan alam.
Inspirasi pada alam kan terus menghiasi hidup dan tak kan pernah lari dari hidup saya, menyatu dengan alam, yang terus menambah motivasi perjuangan dalam hidup saya, saya belajar dari alam yang menjulang tinggi bahkan belajar dari jalan yang lurus, berbelok panjang tanpa ujung, saya belajar dari kokohnya bongkahan tanah yang menghembuskan batukan asapnya berkali-kali, bahkan kaki tak sanggup melangkak, badan tak kuasa menahan, namun kokok alamMu di ujung mata terus menyuplai inpirasi untuk kaki yang terus melangkah tertatih. Manusia Alam,,,ya manusia alam yang cinta dan akan terus cinta pada alam kokoh yang terus memberi inspirasi. Kaki kecil tak berdaya, alam besar yang tak pernah angkuh dengan kekokohannya, mengapa kita yang baru bisa sedikit akan angkuh dengan kebisaan serta kemampuan kita?, saya terus menancap tinggi dan terus tinggi, sampai suatu tujuan itu tercapai. Saya berlari dan temukan sesumber air pegunugan dingin dan terus mengalir, saya berlari dan akan terus berlari, engahan nafas seperti irama musik bagi diri saya, namun alamMu jauh lebih mengispirasi dari engahan nafas saya sendiri.
Terkobar semangat, saat susah dan letihnya kaki dan hati berjalan, tapi saya akan terus melangkah dengan inpirasi alam terbesar dalam jiwa dan sanubari saya. Alam dan saya tak akan pernah bisa dipisahkan, kokoh, tinggi, jalan yang susah tak kan pernah bisa mengalahkan perjalanan saya, tekad dan semangat, belajar dari kekokohan dan kekuatan alam, belajar mencintai Rabb dengan AlamNya yang indah memang.
Saya belajar dari inspirasi, saya belajar dari kelelahan saya, tak ada yang tak mungin dengan tekad yang kuat. Saya belajar dari kelemahan saya, saya belajar dari ketidakampuan saya yang sebenarnya bisa untuk mampu dengan segala inspirasi yang ada. Perjalanan panjang penuh inspirasi yang luar biasa…
Saya terlahir dari sebuah perjalan inspirasi…satu sore yang berkabut, hujan pun sedikit memberikan keteduhan setelah sekian panjang perjalanan waktu dari pagi mengasah otak dan pikiran sembari mengeluarkan isinya ke dalam secarik kertas yang telah disediakan panitia.Satu soal dijawab satu persatu.yup..bisa...begitu seterus tanpa batas. Maju menuju jalan dan sedikit berlari kecil mencari angkot jurusan yang ada, hanya sendiri dengan berbekalan sekenanya, pesan jaket dan perlengkapan lainnya. Saudaraku, satu, dua, ya kira-kira cukuplah untuk satu sampai tiga orang. Malam sudah mulai muncul, terdengan jelas azan maghrib dari banyak mesjid d minang, bukan daerah minang namanya kalau tidak ada azanya.penghambaan saya pada sang pencipta. Mobil ukuran kecil, duduk paling belakang,dengan limit waktu perjalan kira-kira 45 menit sampai tujuan awal.
Malam mulai menjalar, sulit bisa dikatakan kecintaan saya pada alam, dengan dua orang saudara kandung, kami berjalan terus sebatas kaki melangkah, kesamaan hobi dengan dua orang saudara saya, akan terus berjalan, menapaki satu persatu jalan kecil dan sedikit kegelapan..sampai tujuan yang sama..

Ispirasi alam, yang terus menuntut kecintaan pada Sang Khalik..Malam, dingin, gelap, bintang, senter dan sedikit perbekalan makanan. Tertatih memang kami melangkah, namun tekad tiga bersaudara terus-terus dan akan terus melangkah. Sampai seperempat perjalanan telah menunjukkan tengah malam,ya..baru seperempat perjalanan. Belum lagi tigaperempat berikutnya.
Terus dan akan terus berjalan..sampai tujuan..tiga bersaudara...
Semakin menunduk akan kebesaran sang pencipta, semakin terinspirasi dengan alam ciptaanMu.Luar biasa indahnya ciptaanMu..hijau,teduh..air yang tenang..lembah di puncak yang tinggi..
(terinspirasi dari pendakian gunung singgalang:Batusangkar)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

handout said...

terimakasih sudah berbagi
semoga sukses selalu..
kunjungi saya di..
BLOG SAYA
lirik juga..
BLOG SAYA

nia assyifa said...

smg dapat memberi inspirasi..