Powered by Blogger.
RSS

Inilah Jalan Nya..


Bagi ku hidup dengan sebuah pembelajaran selamanya akan terus mendidik ku, hidup yang ku tahu tak akan abadi karena ada masa yang lebih abadi, bekumpul dengan anak-anak muda yang penuh semangat mengajarkan ku arti sebuah masa bahwa kita selamanya harus terus memberikan hasil terbaik dan persembahan terbaik untuk hidup dan hidup yang lebih abadi kita.

Kata yang paling indah adalah sebuah ukhuwah. Yup..dialah sebuah persaudaraan dalam Islam. Sebagaimana terdapat dalam QS: Alhujurat:10-13, kita dididik menjadi hamba yang mengutamakan persaudaran. Dalam ayat 1 jelas sekali bagaimana persaudaraan dalam Islam, sedangkan dalam ayat berikutnya dijelaskan apa saja yang merusak persaudaraan tersebut. Ada poit jelas yang akan coba kita sama-sama maknai bahwa salah satu jalan yang dapat merusak persaudaraan adalah mengolok-olok saudara kita sendiri. Ini adalah salah satu hal yang sering kita dengar, lihat atau bahkan tanpa sengaja ataupun sengaja kita berkelakar mengolok-olok saudara kita sendiri, padahal jelas dalam Islam, janganlah kita mengolok-olok bisa jadi yang mengolok-olok lebih buruk dari yang mengolol-olok. Nauzubillahiminzalik..Sungguh nikmatnya punya saudara, sampai-sampai jika kita mendo’an saudara kita tanpa sepengetahuannya, maka malaikat ikut meng-aminkan dan begitu juga untuk mu..Subhanalloh..maka mengapa kita harus pelit mendo;akan saudara kita padahal ada nilai kebaikan yang sangat besar juga untuk kita.

Kita kebali dididik bahwa Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, memberikan jutaan kebaikan dan nikmat yang luar biasa, maka sudah sepatutnya kita tak henti-henti bersyukur karena memang inilah Jalan-Nya dengan nikmat persaudaraan^^

gambar: http://unity88.wordpress.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

...Uzay Gingsull... said...

Salam ukhuwah mba.. setuju dengan uraian diatas..

Susu Segar said...

sepakat juga aku. . . . .

nia assyifa said...

@Uzay: Salam ukhuwah mas:)..karena memang inilah jalanNya..