Powered by Blogger.
RSS

Penat kah raga kita?


Terbungkuk-bungkuk berjalan, menghela sekarung bungkusan kain, yang tak jelas untuk apa, karena ku tau pasti banyak kain-kain yang layak di pakai dalam lemari baju lusuh dalam kamar yang ukurannya tak terlalu besar. Tinggal seorang diri, dengan raga yang tak sekokoh waktu muda dulu, yang ku tau..beliua yang sangat ku hormati, berwajah bersih dan tampan untuk ukuran zaman yang ketika itu aku belumlah dilahirkan kedunia ini.Aku yang baru tinggal di dunia ini 23 tahun, yang sangat jauh selisihnya dari kakek tua yang kutemui..

Penatkah raga kita menyaksikan..semua perbedaan yang ada, ku yakin tak ada kata penat jika tak dicoba, kakek tua pun berani mengatakan saya tak penat untuk sebuah keputusan..kenapa kita yang masih muda, berhenti dalam perjuangan ini..

Aku tidaklah berhenti untuk semua ini, namun aku sedang berjalan dalam hilir mudiknya manusia dalam zaman yang sangat sulit ku mengerti jika ku tak terlalu menyelaminya. Zaman yang bagi ku, tak lagi seindah yang di ceritkan kakek sewaktu kecil..namun tidak untuk semua lini kehidupan. Masih banyak harta-harta perjuangan yang tersimpan di tangan-tangan mungil dan kokoh kalian. Masih sangat banyak harapan yang ada di tangan-tangan pemuda saat sekarang..Penatkah raga kita?sedangkan yang tua saja tak pernah mengatakan penat untuk sebuah perjuangan..

Dalam hening..perjalanan, perlahan..menepi, mengikuti perjalanan yang kadang ada sedikit gelombang, namun tidak untuk urusan iman..Tua renta berjalan, namun tidak ada penat raganya..hanya ada sebuah harapan membawa bungkusan kain untuk mereka anan-anak panti kampung sebelah..dan sekarang tak malu kah kita pada diri sendiri mengatakan "raga kita telah penat"..sedangkan usaha kita masih sangat sedikit dibandingkan usia tua yang telah berangsur senja..

Dalam gemerlap bintang di malam itu, ada ukiran senyuman dari banyak anak-anak panti..berteriak bahagia karena dapat hadiah baju-baju baru dari dari kakek yang tak pernah penat raga..dan kita masih penatkah raga ini?untuk sebuah kebaikan-kebaikan..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: